NaxcMqx5MGZaLWpcNap9MWNcMmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE101

Penyebab Dan Cara Terbaru Mengatasi Jerawat Di Vagina

Penyebab Dan Cara Terbaru Mengatasi Jerawat Di Vagina - Alami masalah jerawat di vagina? Pada beberapa orang wanita memang sering mengeluh timbulnya jerawat di vagina. Sebagian yang mengalami jerawat di vagina menganggap hal ini wajar terjadi pada wanita tetapi sebagian lagi menanggapi genting tentang hadirnya masalah ini.

Jika Anda termasuk salah satu orang yang pernah mengalami masalah jerawat di vagina atau mungkin saat ini tengah mengalami masalah jerawat di vagina, tentu Anda perlu mencari tahu cara mengatasinya. Tetapi sebelum itu kami juga akan bagikan informasi tentang penyebab jerawat di vagina. Anda bisa cek informasi lengkap tentang penyebab dan cara mengatasi jerawat di vagina berikut ini.

Penyebab Dan Cara Terbaru Mengatasi Jerawat Di Vagina

Penyebab Dan Cara Terbaru Mengatasi Jerawat Di Vagina

Mengetahui apa yang menjadi penyebab jerawat di vagina memang suatu keharusan bagi wanita. Dan beberapa penyebab jerawat di vagina diantaranya :

Keringat
Ini bisa dibilang sebagai penyebab utama dari jerawat di vagina. Keringat ini terjadi di area selangkangan dan akan mengumpulkan bakteri yang bisa menyebabkan masalah radang dari pori – pori keringat. Karena itu menyebabkan jerawat di area vagina tumbuh dan semakin tumbuh. Jika penyebabnya keringat, cara lain adalah dengan menggunakan bahan celana dalam yang bisa menyerap keringat seperti katun.

Celana dalam yang ketat
Jika celana dalam bisa terlalu ketat, maka tidak akan ada sirkulasi udara. Keringat juga akan menjadi sumber bakteri. Kemudian celana dalam yang ketat juga bisa menimbulkan kondisi gesekan dengan kulit di area vagina sehingga nantinya lecet akan terjadi. Kalau sudah terpapar bakteri, bagian yang kemerahan juga akan mengalami infeksi dan pada akhirnya menimbulkan jerawat. Kenakan celana dalam yang pas di tubuh Anda dan jangan terlalu ketat.

Tidak rajin dalam mengganti pembalut
Jangan hanya Anda ganti pembalut ketika cairan darah sudah penuh. Ada baiknya coba Anda ganti pembalut setiap 4 jam sekali untuk menghindari kelembaban kulit. Jika kulit yang lembab sudah teriritasi, memang terjadi luka terbuka lalu terpapar dengan bakteri staphylococcus aureus atau juga streptococcus pyogenes. Bakteri ini dapat tumbuh di area vagina Anda.

Jerawat di vagina yang tumbuh bahkan nyaris sulit hilang memang bisa membuat beberapa orang merasa ingin segera menghilangkannya. Dan beberapa cara terbaru mengatasi jerawat di vagina yang bisa dicoba yaitu :

Cuci daerah vagina dengan air bersih
Ada baiknya agar daerah vagina Anda cuci secara rutin dengan air bersih. Minimal cuci vagina dengan air bersih ketika mandi dan ketika Anda kencing atau pup. Kenakan juga celana berbahan katun ketika tidur untuk menyerap kelembaban secara maksimal.

Hindari konsumsi makanan mengandung minyak tinggi
Hindari konsumsi makanan yang didalamnya banyak mengandung minyak tinggi. Karena makanan yang mengandung kandungan minyak tinggi dapat membantu produksi jerawat lebih mudah. Dan sebaliknya makan lebih banyak sayur dan buah karena akan bisa membuat area vagina bebas dari jerawat akibat kandungan didalamnya.

Konsumsi air dan jus buah
Agar Anda bisa menghidrasi area vagina Anda, ada baiknya untuk Anda konsumsi air secara rutin. Konsumsi juga jus buah untuk memberikan hidrasi terbaik untuk tubuh Anda dan akhirnya jerawat di vagina akan hilang. Hindari mengonsumsi minuman yang banyak mengandung kafein seperti kopi atau teh.

Itulah beberapa penyebab dan cara terbaru mengatasi jerawat di vagina. Anda bisa terapkan dan semoga informasi diatas bermanfaat. dan Anda dapat mencari informasi kesehatan di Asisten Kesehatan untuk informasi yang lebih lengkap soal kesehatan lainnya.
Share This Article :
Asisten Kesehatan

AsistenKesehatan.com - Pusat Bantuan dan Informasi Asisten Kesehatan Resmi Untuk Dapat Menemukan Tips dan Tutorial Cara Mengatasi Kesehatan

3716785038913944316