NaxcMqx5MGZaLWpcNap9MWNcMmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE101

Kenali Gejala Kanker Kelenjar Getah Bening Terbaru

Kenali Gejala Kanker Kelenjar Getah Bening Terbaru - Penting tidak sih bagi Anda semuanya untuk mengenai gejala kanker kelenjar getah bening ini? Kanker adalah salah satu jenis penyakit yang bisa dibilang paling berbahaya dan menakutkan, jadi tak heran jika semua orang pastinya tak ingin mengidap jenis penyakit tersebut, sebab kanker hingga kini masih menjadi penyakit nomor pertama yang sebabkan kematian bagi penderitanya, tak terkecuali dengan penyakit kanker kelenjar getah bening tersebut. Untuk itulah, pada kesempatan yang baik kali ini kami akan membagikan sebuah informasi penting seputar gejala - gejala dari penyakit kanker kelenjar getah bening buat Anda.

Kenali Gejala Kanker Kelenjar Getah Bening Terbaru

Seperti yang sudah kami singgung di atas, bahwasannya mengenali gejala munculnya jenis penyakit kanker akan jadi sangat penting sekali, supaya cepat mendapatkan diagnosis oleh dokter. Pada penyakit kanker kelenjar getah bening atau yang juga disebut dengan limfoma ini ada beberapa gejala yang wajib diwaspadai. Dr. Andhika Rachman SpPD-KHOM adalah dokter dari Divisi Hematologi Onkokogi Medik Departemen Ilmu Penyakit Dalam FKUI / RSCM mengungkapkan bahwa setidaknya ada beberapa gejala yang biasanya muncul.

Setiap orang gejalanya pasti akan berbeda – beda, akan tetapi tak berarti muncul satu gejala, kemudian langsung ketakutan dan mengira itu adalah kanker kelenjar getah bening. Harus diperiksakan terlebih dulu ke dokter. Apabila memang hasil dari diagnosis tersebut adalah kanker kelenjar getah bening atau limfoma, maka pengobatan medis harus segera dilakukan sebelum kankernya melakukan penyebaran ke bagian organ tubuh yang lain. Di bawah ini adalah beberapa gejala penyakit kanker kelenjar getah bening yang harus Anda tahu.

Gejala Kanker Kelenjar Getah Bening

Terjadi bengkak di sekitar kelenjar getah bening
Kanker yang satu ini awalnya akan timbulkan bengkak atau pun benjolan pada daerah tubuh yang terdapat kelenjar getah bening. Biasanya muncul di sekitar ketiak, leher, dan juga pangkal paha. Belum tentu leher yang bengkak adalah kanker kelenjar getah bening. Jika penyakit ini, maka benjolan yang ada biasanya lebih dari satu atau pun seperti bergerombol dan tak terasa sakit.
Terjadi penurunan berat badan secara drastic
Penurunan berat badan tanpa ketahui penyebabnya secara jelas juga harus Anda waspadai limfoma. Umumnya penurunan berat badan ini lebih dari 10% dan setidaknya terjadi kurang lebih selama 6 bulan.

Berkeringat saat malam hari
Berkeringat pada saat malam hari yang jadi gejala dari penyakit tersebut bukan dikarenakan melakukan aktifitas fisik. Pada penderita kanker kelenjar getah bening bisa keluar keringan saat malam hari walaupun udara dingin atau pun kamar menggunakan AC. Hal tersebut disebabkan metabolisme sel yang sedang terganggu. Kadang kalanya juga disertai dengan meriang dari malam hingga dini hari sampai tubuh terasa gatal - gatal.

Demam
Ada banyak sekali jenis penyakit yang timbulkan gejala demam. Akan tetapi pada pasien kanker kelenjar getah bening, demam yang terjadi umumnya tak terlalu tinggi, yakni sekitar 37 derajat celcius dan tak pernah lebih dari 38 derajat celcius. Demam pun nanti akan hilang lalu timbul kembali.

Kelelahan
Penderita kanker kelenjar getah bening umumnya juga akan merasa sangat lemah dan lelah, contohnya saja nafas jadi pendek dan juga sulit sekali bernafas pada saat tingginya aktifitas, padahal sebelumnya baik - baik saja.

Demikian tadi informasi yang bisa kami bagikan tentang gejala kanker kelenjar getah bening. Semoga saja bisa bermanfaat, dan Anda dapat mencari informasi kesehatan di Asisten Kesehatan untuk informasi yang lebih lengkap soal kesehatan lainnya.
Share This Article :
Asisten Kesehatan

AsistenKesehatan.com - Pusat Bantuan dan Informasi Asisten Kesehatan Resmi Untuk Dapat Menemukan Tips dan Tutorial Cara Mengatasi Kesehatan

3716785038913944316