Cara menghilangkan jerawat dengan pasta gigi

Apakah Cara menghilangkan jerawat dengan pasta gigi benar-benar ampuh ? Jawabannya adalah tidak, karena pasta gigi dibuat oleh produsen dengan tujuan untuk membersihkan gigi dan mulut serta memutihkan gigi dan juga untuk mencegah gigi berlubang dan bukan sebagai obat jerawat. “Pasta gigi tidak dibuat sebagai obat penghilang jerawat untuk mengatasi jerawat”. Meskipun terkadang ada orang-orang yang berbagi pengalaman mereka tentang cara menghilangkan jerawat dengan odol dan kemudian berhasil, bukan berarti itu bisa menjadi acuan bahwa pasta gigi bisa dijadikan sebagai obat jerawat yang ampuh untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya.

Bagaimana cara menghilangkan jerawat dengan pasta gigi ? Caranya sangat mudah, cukup ambil pasta gigi dan oleskan ke bagian yang berjerawatnya saja dan diamkan hingga 10-15 menit baru cuci muka anda hingga bersih. Jangan diamkan pasta gigi hingga berjam-jam pada wajah anda karena dikhawatirkan akan membuat kulit teriritasi karena sifat pasta gigi yang mampu menarik air keluar dari kulit.

Dibawah ini sedikit penjelasan mengenai manfaat pasta gigi untuk jerawat:

Pada umumnya Kandungan pasta gigi terdiri dari : hidrogen peroksida, baking soda, mentol, alkohol, minyak esensial, dan triclosan. Dimana Bahan-bahan tersebut bersama dengan Triclosan berguna sebagai antiseptik yang berfungsi sebagai bahan anti bakteri. Mungkin karena alasan itu sehingga banyak orang yang percaya dan mencoba cara menghilangkan jerawat menggunakan pasta gigi, karena bakteri merupakan salah satu penyebab jerawat.

Penyebab timbulnya jerawat karena peradangan dan infeksi pada kulit wajah yang disebabkan oleh bakteri bukan berarti kita boleh menggunakan pasti gigi untuk jerawat karena mengandung zat anti bakteri tersebut. Odol memang ada kemungkinan bisa mengatasi jerawat tapi tidak semua orang cocok menggunakannya karena sifat odol itu sendiri bisa menarik air keluar dari kulit yang akan mengakibatkan wajah kekurangan cairan dan bisa menyebabkan kulit kering, meradang dan iritasi. Jadi bisa saja bukan wajah mulus yang akan kita dapatkan melainkan jerawat yang semakin memerah dan meradang.

Dan dilihat dari komposisi pasta gigi tidak ditemukan zat yang benar-benar efektif untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat secara cepat jika dibandingkan dengan obat jerawat di apotik. Bahkan Cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis lebih disarankan daripada menggunakan odol. Sehingga cara mengatasi jerawat secara alami dengan menggunakan pasti gigi tidak disarankan. Karena pasta gigi tidak termasuk bahan herbal seperti Jeruk nipis, Tomat, Madu, Minyak Zaitun, Lidah buaya, Lemon dan Timun.

Harap diperhatikan sekali lagi yaitu “Tidak dianjurkan menerapkan cara menghilangkan jerawat dengan pasta gigi“. Lebih baik anda menerapkan cara menghilangkan jerawat dengan tomat atau madu.